pasang iklan masal

Sekilas tentang Camtasia

Jumat, 29 Januari 2010

Media Pembelajaran berbasis Multi Media

Membuat Media Pembelajaran Menggunaka Camtasia Studio

Banyak alat atau perangkat untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia salah satunya adalah Camtasia studio. Camtasia Studio merupakan software atau perangkat lunak yang dikembangkan oleh Techsmith coorporation sejak tahun 1997. Camtasia memiliki beberapa versi dan yang terbaru pada saat ini adalah Camtasia versi 6. Apabila anda belum memiliki software camtasia ini silahkan klik disini untuk mendownload softwarenya

Camtasia ini sendiri digunakan untuk merekam semua aktifitas yang ada pada desktop komputer. Software ini bisa kita manfatkan untuk membuat media pembelajaran berbasis multimedia dan e-learning yaitu dengan membuat Vidio tutorial atau pelatihan dan membuat vidio pesentasi.

Sebelum kita membuat suatu vidio baik Vidio Tutorial maupun Presentasi ada baiknya kita mempersiapkan hal-hal berikut :
  • Rancang alur vidio yang akan kita buat, hal ini agar dalam pembuatan vidio lebih terarah dan terorganisir.
  •  Siapkan naskah vidio tutorial agar lebih mudah saat merekam dan memperkecil kesalahan.
  • Siapkan media penunjang lainnya seperti microphone, bahan presentasi, atau web cam bila diperlukan
  • Camtasia merekam semua kegiatan yang ada didekstop computer jadi ada baiknya sebelum kita mulai bersihkan desktop dari aplikasi lain yang tidak diperlukan. Karena apabila tidak ini akan memperlambat proses merekam.
  • Setting mouse computer kita lebih pelan dari sebelumnya hal ini akan membuat vidio kita akan terlihat lebih real time. Berikut langkah menseting mouse, pergi ke control panel pilih printer and other hardware pilih icon mouse, setting mouse kearah low.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar